Resep Soto Daging & Tahu Kuah Bening yang Renyah!

Soto Daging & Tahu Kuah Bening. Resep Soto Daging & Babat Madura. Lihat juga resep Kuah soto daging enak lainnya. Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Soto Daging & Tahu Kuah Bening Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat Soto Daging & Tahu Kuah Bening hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Soto Daging & Tahu Kuah Bening!

Bahan Soto Daging & Tahu Kuah Bening

  1. 100 gr of daging sapi.
  2. 5 kotak of tahu.
  3. 2 of daun salam.
  4. 3 of daun jeruk.
  5. 1 of serai.
  6. 5 cm of lengkuas.
  7. 1 of tomat.
  8. 2 of daun bawang.
  9. Secukupnya of garam.
  10. Secukupnya of gula.
  11. Secukupnya of kaldu bubuk.
  12. Secukupnya of air (-/+ 1500 ml).
  13. of Pelengkap :.
  14. 2 batang of seledri.
  15. Secukupnya of tauge.
  16. of Bumbu Halus :.
  17. 3 of bawang putih.
  18. 5 of bawang merah.
  19. 1 ruas of jahe.
  20. 1 ruas of kunyit.
  21. 1 sdt of ketumbar.
  22. 1/2 sdt of lada.
  23. 3 of kemiri.

Resep soto daging - Hajatan merupakan sarana yang dapat di gunakan untuk bershodaqah Potongan daging yang empuk di kombinasikan dengan kuah soto, akan memberikan sensasi rasa. Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul bersama dengan keluarga besar Kita simak seperti resep soto daging dan bahan-bahannya, yuk! Berbicara mengenai soto, bahan dasar soto ini pada umumnya ada dua, yakni ayam dan daging sapi. Nah, buat kamu yang senang makan daging, yuk coba buat soto daging ala kamu di rumah.

Cara memasak Soto Daging & Tahu Kuah Bening

  1. Panaskan air + daging, buang kotoran mengapung. Masak hingga empuk & potong daging sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, salam, lengkuas. Tumis benar2 harum, beri sedikit air jika terlalu kering, tumis sampai matang..
  3. Tuang tumisan bumbu ke kuah kaldu..
  4. Bumbui garam, kaldu bubuk, gula..
  5. Koreksi rasa, masak hingga mendidih dan air sedikit berkurang..
  6. Menjelang api dimatikan masukkan potongan tomat dan daun bawang..
  7. Sajikan dengan tahu goreng, tauge, seledri..

Cara Membuat Soto Daging - Pernahkah anda memasak soto? Ya, berbicara mengenai soto apalagi soto daging, tentu makanan yang satu ini sudah tak asing lagi ditelinga anda. Indonesian soto daging (beef soup) is one of the easiest soup to prepare, basically a dump and forget kind of soup, and perfect for busy days. Masakan tradisional memiliki banyak resep soto daging sapi kuah santan dan cara membuatnya sangat praktis. Secara umum cara membuat soto daging santan ini cukup mudah.