Resep Rawon Daging Anti Gagal

Rawon Daging. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan Bumbu rawon ini pada dasarnya adalah sup daging sapi, tapi yang membuatnya khas adalah. Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Untuk hasil rawon yang empuk, sebaiknya gunakan daging sapi bagian sandung lamur.

Rawon Daging Kalian dapat menyiapkan Rawon Daging hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Rawon Daging yuk!

Bahan-bahan Rawon Daging

  1. 1 kg of daging sapi potong dadu.
  2. 5 batang of sereh geprek.
  3. 10 lembar of daun jeruk.
  4. of bumbu halus:.
  5. 15 butir of bawang merah.
  6. 20 siung of bawang putih.
  7. 1/4 of kluwek ambil isinya.
  8. 1 sdm of jintan.
  9. 1 sdm of ketumbar.
  10. seruas of kunyit.
  11. secukupnya of garam, gula, totole, merica.
  12. secukupnya of air dan minyak.

Resep rawon daging dan cara membuatnya yang dapat membuat lidah kita bergoyang. Cobain resep rawon di atas, kebayang banget gurih kuah rawon yang pekat! Inilah rahasia bumbu rawon daging sapi spesial enak dan mantap. banyak memang resep masakan Resep masakan rawon daging yang akan admin bahan di sini adalah resep rawon asli bukan hasil. Kmudian haluskan semua bumbu dengan blender (kecuali bumbu instan).

Langkah-langkah memasak Rawon Daging

  1. Blender bumbu halus lalu masukkan ke wajan panas yg sdh diberi minyak..lalu tambahkan sereh dan daun jeruk masak bumbu smpe harum dan agak mengering..
  2. Sesudah tumisan agak mengering masukkan daging.. oseng daging selama 5 menit.
  3. Setelah 5 menit tuang air sesuai selera.. tunggu smpai mendidih,, lalu bumbui dgn gula, garam, merica, n kaldu jamur..tunggu daging smpai empuk.. lalu angkat sajikan.

Isian dari rawon ini adalah potongan daging sapi yang dipadu dengan tauge, kemangi, dan sebagainya. Daging untuk rawon biasanya daging sapi yang dipotong kecil-kecil dan utamanya adalah bagian sandung lamur. Tips agar rawon daging sapi empuk yakni memasaknya direbus lama dengan api. Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling. Rawon adalah salah satu resep masakan sup.